Senin, 14 Maret 2011

MAKSUD DAN ARTI VIDEO KLIP BORN THIS WAY LADY GAGA


Akhirnnya sebuah sore yang hujan dan sedikit gerimis serta sedikit dingin, Tulisan gw yang suci ini, jadi juga, Kali ini tulisan gw tentang arti dan maksut dari video klip Lady Gaga Born This way itu... Jangan bilang kalu kalian belum nonton tuh Video Klip, huftt....!!! kalo kalian belum nonton percuma aja deh kalian baca nih Tulisan, mendingan kalian langsung CLOSE blog ini, dan pergi sejauh mungkin dari BLOG ku yang suci ini, OKE...!!!!  ATAU kalo kalian belum nonton,,, yuk nonton dulu video klipnya, jangan lupa POPcorn 2 yahhhh,,, yang satu buat kamu, yang satu buat gw.....
cekidot.....



Seperti biasa, seperti sewajarnya, dan seperti sewajarnya sang mama monster ini membuat gebrakan lagi dengan video klipnya yang sangat gelap hitam dan menapjubkan seperti rokok jarum black yang hitam dan menawan (apa hubungannya) namun analisis dari Dari departemen Video Bag 1, Video Lady Gaga Born This Way ini tidak sehitam dan segelap Video Klip Alejandro yang cukup megah dan artistik, tak secerah Video Klip Bad Romance yang cukup Mewah. Video klip BORN THIS WAY ini sangat MEGAH.

Kali ini EXSTRIM (Efek Kamar Informatika) dan IMPACT (It's My Pop All Corporation) telah sepakat bekerjasama untuk memecahkan apa arti dari Video Klip Born This Way nya Lady Gaga kali ini. Semuannya kami lakukan selain menginmpor psikologi asal Ukraina dan Pelukis dari Jerman DAN Pengganjal pintu yang langsung di hadirkan dari Mesir (apa hubungannya?) kami pun bekerja keras, sekeras baja. Dan ini lah hasil yang dapat anda baca, dan dapat anda nikmati, so... Nikmatilah...

ANALISIS:

- MUNCUL SEGITIGA TERBALIK YANG BERWARNA PINK.


"Wait 4 minut, gw ambil nafas dulu yah... Sampai sekarang gw sampi sedikit malas dengan si Lady Gaga ini, karena banyak banget memasukkan simbol-simbol yang gak jelas, dan mau-gak mau gw harus nyari tahu tentang simbol-simbol yang bikin males banget itu demi kalian, padahalkan, gw sendiri gak tahu simbol lalu lintas itu apa aja, dan kadang gw juga gak tahu artinya (bego banget sih) hahahah (tapi gw udah punya SIM (surat izin melakukan) we....Z). Kembali ke Lady Gaga... mama monster ini sangat sering memasukkan simbol-simbol setan yang selalu aja menghiasi di setiap video klipnya, terutama pada ALLEJANDRO dan kali ini memasukkan simbol-simbol segitiga pada BORN THIS WAY yang saya nyaris pusing di buatnya,,, tapi terkadang melihat suatu visual tanpa tahu artinya, juga sama saja... jadi harus bagaimana??? ya harus tahu artinya donk yah... oke kita lanjutkan..."



- LADY GAGA MUNCUL DENGAN DUA WAJAH


:: lady gaga akhirnya tampil dengan dua wajah yang satu menghadap kedepan dan yang satunya menghadap kebelakang, wajah lady gaga yang menghadap kedepan adalah melambangkan kebaikan dan wajah yang menghadap ke belakang yang sangat menyeramkan dan dengan exspresi jahat itu adalah lambang dar kejahatan.

Makhluk itu adalah makhluk yang aneh (yah itulah simbol dari Lady Gaga itu sendiri) manusia yang aneh dan aneh atau dengan kata lain ANEH-ANEH capital A (hahahah). Sama seperti Janus dalam sebuah mitologi Romawi kuno yang memiliki dua wajah yang menghadap depan dan kebelakang, yang sangat di hormati - yang bisa pula berarti pintu, gerbang, gapura, portal, lorong masuk - dihormati sebagai dewa penguasa pintu dan dewa pelindung segala karya.

Artinya, Lady gaga sangat menghargai sebuah ciptaan sang pencipta, entah apakah itu dan apalah itu yang menciptakan, yang terpenting si Mama monster sangat menjunjung tinggi sebuah karya seni atau sebuah karya (karya apapun(manusia, seni, musik, patung, budaya, pop)) disini lady gaga ingin melindungi segala karya tersebut, dan memperjuangkannya hingga titik darah terakhir.


- MANIFESTO LADY GAGA

:: Saat Detik berganti Gaga menceritakan sebuah kisah mama bercerita tentang dunia yang ideal, dunia yang sempurna yang selalu mama pikirkan dan memimpikan, tanpa Prejudis (prasangka) atau Kebencian.
Dan akhirnya Lady gaga Bermonolog atau lebih menyerupai Pidato yang sering ia lakukan dalam konser-konsernya, namun kali ini ia bermonolog  dalam Video Klipnya.
Inilah terjemahan dalam Bahasa Indonesia Monolog di Video Klip tersebut, "yang langsung di terjemahkan oleh lulusan Stimik Amikom jurusan pertanian, yang sekarang tanpa mengenakan dasinya"
MANIFESTO


This is The Manifesto of Mother Monster
In G.O.A.T  a Government owned alien territory in space, 
a birth of magnificent and magical proportions took place. 
But the birth was not finite, it was infinite. 
As the wombs numbered and the mitosis of the future began, it was perceived that this infamous moment in life is not temporal, it is eternal.
And thus began the beginning of the new race-- a race within the race of humanity-- a race which bares no prejudice, no judgment, but boundless freedom. 
But on that same day, as the eternal mother hovered in the multi-verse, another more terrifying birth took place-- the birth of evil.
And as she herself split into two, rotating in agony between two ultimate forces, the pendulum of choice began its dance.
It seems easy, you imagine, to gravitate instantly and unwaveringly towards good.
But she wondered,
'How can I protect something so perfect, without evil?'



PERNYATAAN

"Ini adalah Pengumuman Mama Monster.”
“Di GOAT (Government Owned Territory in Space), wilayah angkasa yang dimiliki pemerintah, tempat lahirnya hal gaib dan ajaib. Kelahiran bukan peristiwa terbatas, tapi tak terbatas.” 
 “kelahiran ras baru di antara ras manusia. Ras yang tak menanggung beban prasangka, tidak ada penghakiman, kecuali kebebasan tak terhingga.”

"Tetapi pada hari yang sama, sebagai ibu abadi yang melayang-layang, dalam ayat-multi, kelahiran lain yang lebih mengerikan terjadi - kelahiran setan.
Dan sebagai dia sendiri dibagi menjadi dua, berputar dalam penderitaan antara dua kekuatan utama, Pendulum mulai menari.
Itu yang tampaknya mudah yang bisa anda bayangkan, untuk tertarik langsung dan tak tergoyahkan ke arah yang baik.
Tapi dia bertanya-tanya, 'Bagaimana saya bisa melindungi sesuatu yang begitu sempurna, tanpa kejahatan? "


:: ARTI PERNYATAAN ITU ADALAH:

Di bumi yang seperti sabana penuh kambing ini, yang semua kambing telah di gembala oleh sesuatu yang sangat berkuasa, semuannya bisa terjadi, semuanya bisa terjadi dengan ajaib dan gaib (orang tak punya tangan, kelahiran, bayi cacat, bayi tak normal, sungai di bawah laut, taman api, lumpur lapindo, sunami), Ada sebuah kelahiran dari sebuah ras baru dalam ras manusia yang tak bisa di hentikan tak bisa di cegah, dan tak terbatas, dan tak bisa di batasi. Sebuah Ras yang bebas, sebuah ras yang tidakada penghakiman, ras yang berburuk sangka, ras yang baru yang akan hadir dalam manusia.
Namun pada hari yang sama lahirlah setan yang akan menggoyahkan setiap perbuatan yang mengarahkan kepada kebaikan, dan menghalang-halangi perbuatan baik setiap detik, setiap menit, setiap hari, setiap bulan, setiap tahun, sepanjang masa. Sang Bunda Mons+er bertannya "Bagaimana sesuatu bisa di lindungi dengan penuh kesempurnaan, tanpa suatu kejahatan yang berada di sekelilingnya?"
"bagaimana ada kebaikan jika tidak ada kejahatan?"


- BUNGA TERATAIPUN BERTERBANGAN DI ATAS BUMI DIBAWAH KAKI LADY GAGA.



:: Saat Lady gaga bermanifesto diatas bumi saat itulah muncul bunga teratai di bawah kakinya, bunga tertai adalah melambangkan perdamaian, perdamaian di bumi di bawah kakinya, jadi Lady Gaga akan selalu menjunjung tinggi perdamaian yang selalu mama pegang teguh, selama ia masih menginjak bumi itu (selama masih hidup) Jika posisi Lady gaga berdiri dengan teratai di bawahnya, hampir mirip dengan Dewi Quan -Im (inget film sung go kong a.k.a kera sakti kan?) yang *katannya Membawa perdamaian dan keselamatan untuk umat manusia, bahkan ada suatu scane yang menggambarkan Mama sedang duduk bersila, hmmm mungkin sudah rada jelas yah...  Mama sedang berusaha tampak menggambarkan dewi Quan -Im yang pada film kera sakti senang sekali perdiri diatas bunga Teratai,,, "kecurigaan saya muncul ketika jarang sekali mama MON+ER melibatkan sekuntum bunga pada setiap video klipnya bahkan pada setiap konser dan shownya, hannya pada saat video klip PAPARAZZY yang menampilkan bentuk bunga lengkap dengan pohonnya, yang tumbuh di rumahnya, saat sebelum Lady Gaga ML dengan pacarnya...

-MAMA MONSTER MELAHIRKAN


:: Dengan tehnik optik Lady gaga di gambarkan dengan sangat apik dan sangat menjijikkan sedang melahirkan, melahirkan dua makhluk, ini lah makhluk itu, satu baik dan satu jahat
ada sebuah manifesto yang berkata "dunia tak akan lengkap jika tidak ada setan" yahhhh ada dua scane seorang lady gaga dalam dua bentuk.

-LADY GAGA MELAHIRKAN SETAN


Yah...!!! kalian bisa menyaksikan sendiri, Lady Gaga sedang berperan layaknya setan, dengan exspresi yang penuh kebencian, cuek dan siap menelan apa saja yang bisa di telan (Lady Gaga abis,,,,) dengan raut muka yang tetep datar, kalian bisa lihat dia sedang akan mengeluarkan sesuatu dari entah Vag*nannya atau kah dari Dub*rnya, yang jelas dia mengeluarkan sebuah GUN a.k.a pistol AKA 4 heheheh (serem bener yah cuy,,,,)



Lady Gaga lalu melanjutkannya dengan menembak-nembak layaknnya Rambo yang agung itu, yang siap menghancurkan apapun, dia menembak-nembak apapun, dengan exspresi kebencian yang meluap-luap, yah dia lah setan itu, setan yang menghancurkan semua kebaikan yang ada di muka bumi.


Tidak hannya menghancurkan kebikan, setan itu juga menularkan kejahatan di muka bumi, tampak terlihat sang setan itu berdiri diatas tangga yang berbentuk semacam virus, semacam VIRUS yang jahat dan siap untuk menjangkit siapa saja.




Lady Gaga muncul nampak seperti tengkorak, atau kata lain dengan Anatomi, sedang ber-SEX 


:: Baphomet kadang di simbolkan dengan kambing atau tengkorak manusia, tau manusia berkepala kambing yang berambut hitam kriting. Yeah, sipp.... gw sampe bosen dengan kata "BAPHOMET" gw gak tahu jelas sih siapa dia, tapi dia adalah mewakili ketikdak percayaan dengan dunia yang tidak nyata, pokoknya gak percaya dengan neraka, gak percaya dengan surga dan semacam itulah,,, pokoknya hannya percaya dengan pengetahuan gitu deh,,, dan yang jelas gak percaya TUHAN kapital T a.k.a NYA kapital N. Jikalau dia bercinta dengan pasangannya yang berbentuk Anatomi lainnya itu artinya bahwa diapun ingin melahirkan seorang anak yang Anatomi juga, yang intinnya dia ingin melahirkan anak yang mempunyai kepercayaan sang BAPHOMET itu sendiri, apa kabar dengan LITLLE MONSTER? (tannyakan lah pada sang mama nak...!)


-GAGA NAIK UNICORN


:: Adan bagian Video yang menggambarkan Lady Gaga sedang Naik unicorn, yeahhh, kita tahu bahwa Unicorn mempunyai darah yang bisa menyembuhkan penyakit apapun, dan hannya bisa di lihat oleh seorang gadis yang perawan dan suci, dan di Video Klip tampaknya si Lady Gaga sedang berkuda a.k.a ber Unicon alias mengendarai UNICORN so, maksut yang bisa kita dapat adalah Lady gaga adalah orang yang cantik, suci dan tidak jahat dan siap menyembuhkan orang lain, dan melindungi orang lain.


-LADY GAGA BERMATA TIGA


:: Saat pertama kali menampakkan diri, lady gaga menempelkan benda yang berbentuk mata di dagunnya, walaupun kebanyakan orang lebih suka meletakkan mata itu di bagian dahi, tapi tidak dengan Lady Gaga, dia ingin menyembunyikan mata tersebut, (hehehehe).
Mata ketiga (juga dikenal sebagai mata batin) adalah mistik dan esoterik konsep merujuk pada bagian ke ajna (dahi) chakra dalam tradisi spiritual tertentu. Hal ini juga disebut sebagai pintu gerbang yang mengarah dalam untuk alam batin dan ruang-ruang kesadaran yang lebih tinggi . Dalam New Age spiritualitas, mata ketiga secara bergantian mungkin melambangkan keadaan pencerahan atau kebangkitan citra mental yang sangat pribadi rohani atau psikologis signifikansi. Mata ketiga sering dikaitkan dengan visi , clairvoyance (yang mencakup kemampuan untuk mengamati chakra dan aura ), [1] precognition , dan keluar-dari tubuh pengalaman- . Orang yang diduga telah mengembangkan kemampuan untuk menggunakan mata ketiga mereka kadang-kadang dikenal sebagai pelihat.
Arti keseluruhan dari Mata tersebut adalah Lady gaga melihat dengan jelas apa yang terjadi dengan kaum-kaumnya yang merasa tersiksa karna perbedaan pemikiran dan perbedaan idiologis, kaum-kaum homo seksual dan orang-orang terpinggirkan.


-LADY GAGA BERPELUKAN.



:: Dari keseluruhan video, ini lah yang menjadi KLIMAKS dari maksut Video Born This Way itu sendiri disitu digambarkan Lady Gaga sedang berpelukan dengan Penarinya, maksud dari berpelukan itu, sebenarnya bukan hal yang menyerupai dengan 'BERPELUKAN' ala teletubis yang sangat ngegemesin itu,

Tapi BERPELUKAN disini adalah berpelukan seraya melindungi kaum kaum GAY, LESBIAN, TRANGENDER, dan para HOMOSEXSUAL, serta LEBIAN dan kelainan-kelainan yang lainnya, Lady Gaga mencoba melindungi dari hinaan, dari ketidak ditrimaannya kehadiraan para orang-orang yang menurut sebagian orang adalah 'TIDAK NORMAL' untuk selanjutnya agar di terima oleh orang-orang. Tentu kita masih ingat tentang aksi Lady Gaga yang senag sekali mengikuti LSM -LSM agar kaum Lesbian, Gay, Bisexsual, Transgender, Homosexsual dapat di terima di masyrakat, bahkan Lady Gaga pernah berpidato di sebuah kesempatan, yang di gelar oleh organisasi Servicemembers Legal Defense Network (SLDN) dengan kostum ala politikus. agar para Gay dapat di ikutsertakan dalam kemiliteran.



Gak hannya itu saja, Lady Gaga juga pernah berpakaian dengan menggunakan daging sapi. Yang mempunyai arti adalah "Kebebasan Berexspresi" yang mempunyai arti kebebasan menjadi apapun.


-LADY GAGA MENCINTAI KARYA PENDAHULUNYA


Kita tahu benar kalo lady Gaga sangat mencintai dan menghargai karya seni dari artis-artis pendahulunya seperti MICHAEL JACKSON dan MADONNA, sekarang dia tampilkan  dalam video klipnya


Foto Michael Jackson dalm Video Klip THRILLER mempunyai konsep yang sama dengan Lady Gaga seperti yang tampak pada gambar di bawah ini...


Lady gaga juga menampilkan Tarian ala MICHAEL JACKSON pada Videonya... dia menguncir rambutnya dan mengenakan kaos tangan putih yang selalu menjadi ciri kahs Jackson..


GAK HANNYA ITU

Lady gaga juga sangat suka dengan MADONNA yang di video klipnya BORN THIS WAY ini dia menampilkan gambar sama dengan MADONNA


SAMA SEPERTI



Lady Gaga bermaksut bukan untuk mencontek tuh penampilan, tapi dia mencoba untuk mengabadikannya dalam karyanya, sebagai bentuk terimakasih untuk telah menginspirasi karya-karyannya...
SO
Maksut dari yang di ambil dari Video Klip Born This Way ini adalah:

"Terimalah manusia berbentuk apapun yang ada di sekitarmu, entahlah mereka normal atau tidak yang jelas TERIMA saja, jangan pernah menyalahkan mereka kenapa seperti itu, karena mereka di lahirkan seperti itu, mungkin mereka juga berusaha keras untuk tidak seperti itu, tapi apalah daya, gayung pun tak tersambut... maka terima saja, dan marilah kita terus berkarya karena kita memang di lahirkan untuk terus berkarya."


VIDEO KLIP:

WRITTEN BY LADY GAGA.
EXECUTIVE PRODUCER: VINCENT HERBERT.
DIRECTED BY NICK KNIGHT.
CHOREOGRAPHY BY LAURIE ANN GIBSON.


Kalo kalian gak tahu yang namannya NICK KNIGHT langsung aja search di wikipedia, tuh orang emang sangat sekali berprestasi, bahkan sering bikin iklan dan video klip artis-artis terkenal seperti Elvis Costello dan Atraksi , Björk , Boy George , David Bowie , Kylie Minogue , Dewan Style , Paul Weller , Gwen Stefani , Cheryl Cole , Seal , ABC dan Massive Attack , dan gak tahu lagi deh,,, bidang sebenarnya adalah PHOTOGRAFI, yah,,, itulah yang membuatnya indah dan lebih berseni, karena seorang FOTOGRAFI lebih mencintai DITAIL tiap FRAME nya, dan bukan gambar geraknya saja, gak heran donk,,,, kalo VIDEO KLIP BORN THIS WAY ini sangat berjiwa sekali...

Video Klip lady gaga Born This Way ini juga semakin menampilkan lady Gaga yang BISA NGEDANCE yang gak cuman geal-geol pantat doank, tapi disini dia juga semakin matang dalam gerakannya, menambahkan suasana gelap dengan dance aliran POP yang cukup luar biasa itu, bahkan Lady Gaga juga menambahkan gerakan Yoga yang ala Madonna banget,,, yang sering menekuk-nekuk tubuh, walaupun Lady Gaga belum terlalu matang, tapi tetep keren kok... (ketahuan kalo ngefans dah gw)




Kostum yang digunankan oleh Lady Gaga pada Video Klipnya kali ini, termasuk masih biasa saja dalam dunia (lady agag) karena kostum-kostumnya lebih sensasional pada waktu VIDEO KLIP BAD ROMANCE yang suci itu,,, Namun dalam VIDEO ini yang menarik adalah tampilan Lady Gaga yang punya tanduk di wajah dan sayap yang belum genap itu


Curi dengar dari anak buah gw, Lady Gaga bakalan bikin Video Klip ke 2 untuk lagu BORN THIS WAY ini dan Video ke 2 nya ini nanti, akan di jual, bukan untuk gratisan seperti video klip yang ini, hmmm... kira-kira kayak gmana yah, apakah bakalan lebih keren dari ini, ataukah malahan lebih buruk dari video yang ini. Hannya TUHAN yang tahu, 

Mungkin kalian sedikit BT karena banyak banget, gw memasukkan gambar di TULISAn ini, tapi yeahhhh ya maaf deh...., ini karen anak buahku gak tahu apa yang harus mereka masukkan,,, heheheh harap makhlum yahhh kalo kalian gak suka, langsung bilang aja, ntar langsung ku potong gaji mereka.

PAWS UP...


THANKS TO:
-ALL WEB< BLOG

inspirasi blog copas dari :  fevan vederer












Tidak ada komentar: