Selasa, 28 Desember 2010

Amigos x Siempre

udah delapan tahun lebih saya nggak nonton serial ini (pernah sempat tayang ulang sih di SCTV pas tahun 2005-2006) tapi tetap membekas di hati, nggak pernah hilang. Ini serial telenovela favorit saya dulu, mungkin sampai sekarang.

Sesuai janji di posting sebelumnya, saya akan membahas Amigos X Siempre ini sendiri sekaligus ngasih tahu alasan saya kenapa tiba-tiba mau bahas telenovela jaman dulu.


First thing first. Kenapa saya jadi telenovela addict (begitulah saya memanggil diri saya pas SD dulu) lagi ya?
Mula-mulanya simpel saja--tapi please jangan ketawa--yaitu:

Baru aja, saya lagi browsing tentang Drew Seeley di WIkipedia lewat laptop. Drew Seeley, yang main di Another Cinderella Story barengSelena Gomez itu loh. Saya juga nggak tahu kenapa tiba-tiba browsing tentang dia (aneh -_-). Dan.... jengjengjeng.... Di associated acts-nya tertulis nama Belinda. Langsung saya klik lah link itu dan muncul Belinda Peregrin Schull--si Ana Capistran Vidal di Amigos X Siempre!!!
Ya sudah, tiba-tiba aja saya kepengen nonton Amigos lagi.

Saya download soundtrack-nya full satu album, dan jadi penjelajah Wikipedia mendadak buat liat-liat page telenovela yang dulu-dulu



Amigos X Siempre (Friends Forever) bercerita tentang persahabatan beberapa murid sekolah Instituto Vidal. Pemiliknya adalah Julia Vidal, yang masih berduka atas kematian putrinya, Lauriel. Cucunya, Ana, adalah anak berumur 10 tahun yang manis, yang juga trauma berat karena kematian ibunya, dan kekangan ayahnya--yang pengen banget mengambil alih Instituto Vidal--membuatnya selalu larut dalam kesedihan. Akibatnya, dia jadi punya kekuatan telekinesis, kekuatan menggerakkan benda dengan pikiran (kayak Sylar di Heroes gitu haha).

Kedatangan pamannya, Salvador dan anak adopsinya, Pedro, merubah hidup Ana dan mengajari Ana bagaimana cara tersenyum. Ana mempunyai sahabat baik, yaitu Lourdes, cewek manis nan pemalu yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat adiknya yang cacat mental. Ana sering jadi bahan ejekan Renata--si cewek kaya, angkuh, dan menyebalkan yang putus asa banget ketika ayahnya lebih memperhatikan kakaknya, Gilberto, daripada dirinya--danPatricia, cewek malang kesepian yang terus bermimpi menjadi kaya, apapun caranya termasuk dengan menjadi pengikut setianya Renata. Sementara Pedro, cowok pindahan sepupu Ana yang ogah banget mengikuti aturan sekolah yang kaku, membuatnya sering bermasalah dengan Fransisco, ayah Ana, juga denganSantiago, si kaya-manja-sombong yang selalu curang dalam hal apapun dan ngebet banget menjatuhkan Pedro. Santiago juga sering menjahili Gilberto--kakak Renata yang gagap karena kekangan orang tuanya--untuk membuat Renata, cewek yang disukainya, senang. Ada pula Rafael, si tukang makan yang terjebak di antara konfilk Pedro dan Santiago, membuatnya bingung akan berteman dengan siapa. Lalu Carlitos (begitu namanya kalo nggak salah), adik Lourdes yang cacat mental namun berusaha untuk dapat diterima dalam lingkungan teman-temannya, dan Juan, cucu dari penjaga sekolah Instituto Vidal yang miskin, juga merupakan sahabat Ana dan Pedro. Semua latar belakang mereka yang berbeda itulah menjadi lika-liku persahabatan yang menarik yang dibumbui oleh musik.

Selain anak-anak itu juga ada tokoh lain yaitu SalvadorFransiscoMelissa,AmandaNeftali, dan yang lainnya, membuat serial ini semakin menarik karena banyak konflik yang terjadi dan tidak bertele-tele.


Belakang: Lourdes, Juan, Patricia, Rafael, Renata, Gilberto, Santiago. Depan: Ana dan Pedro.


Clockwise: Ana, Pedro, Lourdes, Juan, Gilberto, Santiago, Rafael, Patricia, Renata.




Ki-ka: Santiago, Juan, Pedro, Ana, Patricia, Renata, Lourdes, Gilberto


kita akan membahas tiga pemain utama dari serial AMIGOS ini. Pastinya langsung inget ama Ana(BELINDA PEREGRIN SCHULL); sang pewaris tunggal kaluarga VIDAL. Pedro(MARTIN RICCA), si pangeran yang datang untuk menyelamat Ana dan keluarga Vidal. Dan tentunya anak yang paling nyebelin di sekolah VIDAL; SANTIAGO(CHRISTOPER UCKERMAN).
Setelah beberapa tahun berselang para trio amigos x siempre ini juga udah bertambah umurnya alias udah pada beranjak dewasa.



MARTIN RICCA as PEDRO


Martín Alejandro Ricca Peirone yang lahir di Cordoba, Argentina pada December 17 1985 ini sudah menyuaki dunia tarik suara sejak umurnya empat tahun. Dan karirnya di dunia hiburan di mulai ketika di dan dua kakak laki-laki yang lain yang juga menyuakai dunia tarik suara bernyanyi bersama pada satu pesta karabat orang tuanya, dam secar tak sengaja salah satu produser rekaman di Mexico mendengar Martin bernyanyi, dan menawarkan kontrak rekaman di mexico. Di Mexico Martin pun mendapatkan tawaran bermain serial TV, yaitu El diario de Daniela. Dan sejauh ini Martin sudah menelurkan empat album solo। Waw,,॥ two thumbs up deh buat Martin….





BELINDA as ANNA



Belinda lahir di Madrid, Spain pada August 15, 1989 dari pasangan Ignacio Peregrin dan Belinda Schull. Dia punya adik laki-laki bernama Ignacio. dia belajar di mexican school yang bernama Francés Hidalgo. Dia keturunan camputan Spanish dan French , her ibu nya asal French dan ayahnya adalah Spanish. Keluarganya pindah ke Mexico City, Mexico ketika dia berumur 4 tahun. Belinda menunjukan bakatnya pada bidang tarik suara , dan acting ketika berumur 10 tahun. Serial pertama Belinda adalah Amigos X Siempre, yang di produksi oleh Televisa in Mexico.Serial telenovela kedua nya adalah Aventuras en el Tiempo,yang di pasangkan dengan Christopher Uckermann(Santiago). Tahun 2006 Belinda belinda kembali menunjukan talentany adi bidak peran pada Disney Channel Original Movie The Cheetah Girls 2 meminkan peran sebagai Marisol. Premiere nya di adakan pada August 25, 2006 dan menarik 8.1 jura penonton. Belinda menyumbangkan 4 lagu pada The Cheetah Girls 2 Soundtrack, album di releas pada August 15, 2006 di tempatkan di peringkat #5 on the Billboard 200 dan terjual sebanyak 1.4juta copy di U.S.






CHRISTOPER UCKERMAN as SANTIAGO DEL VALLE


Christopher Uckermann lahir pada tanggal 21 oktobr tahun 1986 di mexico ini sekatang di kenal sebagai seorang pencipta lagu kawakan sekaligus penyanyi plus aktor muda berbakat yang di elu-elu kan oleh kaum hawa. Dan dia juga tergabung dalam grup boy vocal RDB. Pada tahun 1999 ia telah dilemparkan diEl diario de Daniela, anak-anak yang sukses telenovela. Dia kemudian membintangi filmAmigos X Siemprepada tahun 2000, bersama Spanyol Meksiko penyanyi / aktris Belinda Peregrin. Pada tahun 2001 ia bertindak dalam dan menulis theme song untuk telenovelaAventuras En El Tiempo . Pada tahun 2004 kemudian menatap dalam beberapa episode "Amy, la niña de la mochila azul"

Pada tahun 2004 ia telah dilemparkan diRebelde . Sebuah remake dari telenovela Argentina terkenal Rebelde Way. Dia bermain Diego Bustamante, seorang mahasiswa di fiktif "Elite Way School", dengan bercita-cita menjadi seorang musisi. Acara ini berlangsung dari 2004 - 2006, dengan total episode 440.

Menyusul keberhasilan Rebelde, pada tahun 2007, Televisa merilis RBD: La Familia, yang membintangi anggota RBD. The sitkom ini didasarkan pada kehidupan fiktif anggota RBD. Karakter dari sitkom tidak didasarkan pada karakter band dalam Rebelde, tetapi dimaksudkan untuk menjadi serupa dengan para aktor 'nyata kepribadian. Acara lari dari 14 Maret 2007 - 13 Juni 2007, dan hanya berlangsung 13 episode.

Saat ini ia membintangi serangkaian misteri dan fiksi ilmiah Cadabra, diproduksi di Amerika Latin oleh Fox. Mana yang difilmkan di Kolombia di Majestic Hotel.

Dia saat ini ditetapkan untuk memproduksi dan membintangi sebuah film berjudul1985, yang didasarkan pada 1985 Mexico City gempa bumi.



KARAKTER-KARAKTER LAINNYA DI AMIGOS















CAST
(taken from IMDB and Wikipedia)

El grupo:
Ana Capistran Vidal (Belinda Peregrin)
Pedro Naredo/Pedro Vidal (Martin Ricca)
Lourdes Egurrola (Daniela Mercado)
Santiago del Valle (Christoper Uckermann)
Renata Sanchez Gavito (Naydelin Navarrete)
Gilberto Sanchez Gavito (Mickey Santana)
Patricia Hernandez (Grisel Margarita)
Rafael Nunez Zaldivar (Ronald Duarte)
Carlos 'Carlitos' Egurrola (Pablo Velasco)
Juan 'El Siete Leguas' (Oscar Larios)

Adults:
Salvador Vidal Ruvalcaba (Ernesto Laguardia)
Melissa Escobar (Adriana Fonseca/Lourdes Reyes)
Fransisco Capistran (Odieseo Bichir)
Amanda Naredo/Amanda de Vidal (Rebeca Mankita)
Neftali (German Robles)
Julia Vidal (Carmen Montejo)




Tokoh favorit saya?
Santiago dan Salvador! Hahaha. Pedro juga sih, tapi mereka berdua itu the best xD (kan saya suka yang ganteng-ganteng). Kalo ceweknya saya suka Ana dan Lourdes, kadang-kadang Renata. Ya mau gimana lagi, cewek itu cantik banget sih tapi angkuhnya minta ampun (Santiago juga kali).




Sebelum selesai, saya mau sharing perjuangan saya untuk mencari telenovela Amigos ini. Bayangin, saya sampai ngirim surat pembaca ke SCTV biar Amigos diputar lagi. Hahaha thank you very much for Drew Seeley! :*
Katanya ada DVD originalnya, tapi harganya 2 jutaan, tanpa subtitle pula. Gila! DUA JUTA buat DVD doang yang NGGAK ADA SUBTITLEnya? Mending bayar SPP saya lima bulan haha. Terus banyak yang bilang ada di YouTube, tapi pas dicari nggak ada. Sekalinya ketemu lewat google, user yang upload video itu udah di-delete. *nangis*

Tetapi Alhamdulillah! Saya nemu tempat nonton Amigos yang episode 1 (doang)!!! Ayo ayo klik di sini buat nontonnya, kalau kalian kangen sama Amigos!


Amigos por siempre!











7 komentar:

Devi Rouli mengatakan...

Jadi Inget Masa Telenovela ini.
Tapi yg anna, pedro, santiago beda bgt yach pas udah dewasa...

alfa radhiya ramadhani mengatakan...

@devi rouli : Hhe , mkanya , wktu aku ibgat langsung aku cari data2 merek , biar mengingat masa lalu , hhe :)

yaa , beda emng , tapi tambah cantik dan ganteng pila :)

Anonim mengatakan...

ijin copas di FB yaa :)

Anonim mengatakan...

Pengen nonton lagii
:**** Amigos

alfa radhiya ramadhani mengatakan...

anonim : Okedeh . sip

Anonim mengatakan...

minta donk link download albumnyaa... kangen bgt nih sm amigos =D

Maria_Vincentia mengatakan...

blh tnya g????skrg msih ada yg jual DVD amigos x siempre?klo ada tlg ksih tw y....mkasih
tlg ksih tw aq d fb aq soalnya aq sering lupa...
Maria Vincentia ato e-mail maria_lenata@yahoo.com